Senin, 26 Maret 2012

Gue Robek ya Bukunya??

0 komentar
Ke toko buku itu menurut gue seperti menjelajah keliling dunia (Alay), gue bisa belajar banyak hal disana (Baca buku gratis). Gue juga paling betah kalo sudah ke toko buku, tiga jam rasanya sebentar banget kalo sudah disana. Sebenernya sih bukan karena tertarik beli gue kesana tapi buat baca buku gratis doang, :P. Bagi gue, toko buku seperti surga buat otak gue, karena disana sangat menenangkan, bukan karena doyan baca sih sebenernya tapi lebih karena alunan musik dan ruangan berACnya yang bikin gue ngantuk, gue bisa tuh lama-lama disana, gayanya sihseperti lagi membaca padahal sebenernya lagi tidur aja,,,

Gue sebenernya ga suka-suka amat sih ke toko buku, karena mereka itu seperti cewek bagi gue yang suka morotin celana, eh salah ya.. Ke toko buku sama halnya ke rentenir, banyak ngabisin uang, diporotin aja bawaannya gue. Yah gimana ga merasa diporotin, gue bawa uang berapapun rasanya selalu ga cukup buat beli buku, buku yang dibeli pun bukan buku yang penting2 amat sebenernya, gue beli buku yang yaaahhh Berani menikah, berani berusaha, berani traveling sendirin, ga takut tidur sendirian, ga takut dosen, ga takut mati, ga takut bencong, dan buku sejenisnya......

Karena ke toko buku butuh waktu yang lama akhirnya pagi ini jam 8 gue sama temen gue ketoko buku, Perut masih belum keisi apa2. Cacing di perut gue juga sedang bernyanyi kesengsaraan, menuntut tanggung jawab gue karena telah menaikkan BBM (Bahan Bakar Makan) Cacing bernyanyi dengan merdunya,
"Oh mayya, mengapa kau pelit sekali?
Aku tersiksa, disini dan kau bersenang senag disana
saya tau sekarang lagi akhir bulan, tapi plis jangan siksa kami
mogok makan tidak akan bikin kamu kaya
Kamu jahat mayya,Jahaaaatt
t"
CAcing-cacing diperut gue bernyanyi lirih, brderai-derai air mata, lengkap dengan gaya bencongnya..
"Loh, lagu apa itu. Mau protes karena gue ga makan apa mau membeberkan aib gue?

Jam 9an gue baru nyampek toko buku. "loh may, masih tutup ini, gimana dong??" temen gue nanya ke gue. gue liat sekeliling, bener saja ternyata gue berangkatnya saingan tadi sama pegawainya, makanya kecepeta. Gue perhatiin di depan toko bukunya banyak tumpukan buku2 dengan beberapa pegawai yang lagi ngerapiin. "Nah itu ada bazar, kita kesana sajah" gue tarik tangan temen gue yang lagi melongo memandangi pintu toko buku dengan muka memelas. Sampe disana gue langsung mengobrak abrik tumpukan buku-buku itu, gue lempar kelangit, gue injek2 dilantai, si mbak2nya ngeliatin gue, memecingkan mata, "sejak kapan mbak?? dia tanya, "apanya?? gue balik naya, "stressnya" dia bilang, gue langsung mengecil dan memanjat tower monas buat gantung diri.
(Duh ini bahas apa sebenernya??????)

Berhubung toko buku masih tutup gue sama temen gue muter-muter sampe pingsan dibazar itu, tiba2 temen gue narik lengan gue,,
"May??" dia bilang
"Apa??gue tanya
"Kamu tau ga tempat pegadaian STNK motor??" dia tanya
"ga tau, buat pa memangnya?"gue tanya dengan tampang Mr. bean
"Ga, kalo kamu tau gue mau gadain motor" bertampang pengemis
"Loh buat apa?" gue tanya masih dengan tampang Mr. Bean campur Upin Ipin
"Buat beli buku2 ini" Dia nyengir Sambil megang tiga buku
"@#$%!^&" Gue berTampang jack sparrow....
Sebel juga jadinya, nyesel ngeluarin tampang bloon, ketauan goblognya....

Kelar dari bazar, gue masuk ke toko buku tadi. Ya,,,, udah dibuka tokonya, dipikir gue dedemit bisa nembus tembok. Gue liat kanan kiri, depan belakang, atas bawah, gue jongkok, loncat, salto, maroton buat nyari buku yang gue mau cuman karena ga ketemu akhirnya gue ke rak bagian hobby. Gue liat2, bolak balik halamannya,..
"May??" Temen gue berbisik ditelinga gue,,
"Muncul dari mana ini anak" Gue mikir
"Boleh dibuka ga ya bungkusnya??" dia menimang-nimang buku ditangannya seperti bayi.
"Ga boleh" gue bilang sambil mengambil buku ditangannya
Sreeeettt,,,,, gue robek sampulnya sambil noleh kanan-kiri. Gue taroh bungkusnya dirak depan gue, gue balikin buku itu ketangan temen gue,,,
"???????????" temen gue bertampang Neville Longbottom
Gue balik ke rak favorit gue,,, Temen gue masih membolak balikkan bukunya.

Leave a Reply