Jumat, 27 April 2012

Masih pengen kesemeru?

0 komentar
semalem tiba-tiba temen sms ngajakin naik gunung. pertanyaan dia terdengar aneh ditelinga gue,
"Masih pengen kesemeru?"
 gilak, itu gunung masih impian gue selama ini. Iyaaa,,,impian gue, gue sempet dua kali kesana tapi engga pernah bisa muncak, ada ajah halangannya. sekarang ada yang ngajakin lagi? gue harap kali ini engga ada yang menghalangi lagi.

gue masih inget banget saat pertama gue kesana, sasaran gue waktu itu cuma Ranu Kumbolo. angin yang seger, engga ada polusi, engga ada kemacetan juga, haya yang dingin, hamparan rumput luas, semuanya terasa menenangkan. Gue bahkan tertidur saat ngeliatin Oro-Oro Ombo yang sangat luas disana.
Rasanya tiba-tiba kangen tempat itu,,,

Keindahannya seperti sebanding dengan kesakitan gue karena menahan hasrat ingin boker dipagi hari.Iyaaa,, gue engga bisa gitu aja boker sembarangan, meski dipaksain jongkok sekalipun engga akan bisa bikin gue trus lancar BAB. Akhirnya selama tiga hari disana, gue harus rela bawa sampah diperut gue kemana-mana.

Temen gue pernah bilang ke gue,
"Elu, kalo belum boker disini tastenya belum dapet"
"Trus gimana dong? harus gue paksain keluar gitu?"
"Engga sih, cuman kayaknya elu kurang menikmati disini?"
"Hah? Masak? emang harus gitu diukur dari bisa engganya boker disini"
"Ya harus dong, elu kalo mudik bisa engga boker dirumah?"
"Ya bisalah"
"Berarti kamu menikmati kan?"
"Pastinya, rumah gue ini"
"Nah itu dia, lu engga bisa nganggep hutan ini seperti rumah kamu"
"Iyalah, emangnya gue tarzan"
"Hehehe"
"Komplak" gue lempar temen gue pake wajan.

Saat kedua kalinya gue kesana. Engga ada masalah lagi dengan masalah menabung dipagi hari, kebetulan waktu itu lagi musim hujan dan gue pun kehujanan pas berangkatnya, jadilah satu rombongan yang berjumlah 37 orang itu didominasi oleh orang-orang yang mengalami diiare dipagi harinya. Dan itu juga menyerang gue.

Setelah itu temen gue engga lagi bilang kalau gue engga betah disana. tapi sebagai gantinya dia bilang gue engga menghayati keindahanalam disana karena belum mandi di Ranu Kumbolo itu.
"Elu mandi engga tadi pagi?"
"Engga"
"Wah kamu ini, kemana-mana engga pernah menikmati keindahan alamnya"
"Loh, gue nikmatin ko"
"La itu buktinya, kamu engga mandi"
terang aja gue engga bakalan mandi. Siang hari aja disana rasanya masih dingin banget apalagi di pagi buta yang penuh kabut. Gue lalu ngejawab ketemen gue,
"Gue sebenernya bukan engga menikmati"
"Cuma gue takut aja kalau kalian tergila-gila sama gue, gue engga mandi aja kaian terpesona banget, apalagi mandi"
karena jawaban itu, gue disiram pake air kobokan sama temen gue.

Setidaknya karena sms itu, gue jadi lebih semangat ngerjain skripsi (Engga nyambung).

Leave a Reply