Minggu, 08 April 2012

I LOve Air Putih So Much

0 komentar
Gue sebenernya manusia normal, bukan alien dari mars, ato makhluk jadi-jadian dari bulan yang terdampar di bumi. GUE ASLI NORMAL (Maksa). Gue Cuma sedikit bego plus norak saja (sedikit???), tapi gue ga pake celana buat topi lo ya, ato kemana mana pake celana komprang warna warni.

Gue asli kolot, gue cuma mahasiswi berparas cantik (Kalo perempuan di seluruh dunia mati kena tetanus) yang tongkrongannya di kali pinggiran kota Malang, lengkap dengan perahu yang cara ngayuhnya aja gue ga bisa. Kekolotan gue jadi berlapis-lapis saat gue ga suka diajak jalan ke mall atau pusat keramaian yang agak megah dikit, gue kayaknya lebih suka mengarungi laut mati dari pada berada ditengah hiruk pikuk sabung ayam di mall (Emang ada?)

Jadi kalo gue dapet pertanyaan dari temen gue, “Ok, weekend ini kita ke pantai atau ke gunung??” gue pasti dengan sangat ikhlas dan semangat 45 berteriak “Dua-duanya” tapi coba ditanyain “Weekend ini kita ke kuburan ato mall??” gue juga dengan semangat bakalan ngejawab “Ke Jupiter, cari kepiting yang jalannya loncat-loncat”. Maka temen-temen gue ddngan sangat bangga nimpuk gue dengan sepatu dan barang bekas terdekat. Huuuuuhhhhhhhhh

Ok, balik lagi ke topik. Ke kolotan gue bukan cuma masalah tongkrongan, makanan dan minuman pun ga bisa dengan mulus masuk keperut gue kalo udah aneh dikit.
Seperti saat gue nongkrong sama temen-temen, semuanya pesen dengan menu standart internasional dunia bebek pincang. Tapi gue, dengan sangat culun membaca menu dengan seksama berjam-jam dan saat temen gue nanya;
May, minum apa??”
Sebentar, gue mikir dulu” gue membaca menu dengan seksama seperti bocah lima taun yang baru diajarin huruf hijaiyah.
Seperempat jam kemudian temen gue nanya lagi, “Jadi mau pesen apa?”
Bentar, gue belum nemu minuman yang pas” Gue masih baca menu dengan seksama
Setengah jam berlalu akhirnya temen gue nanya lagi, “Lama banget, udah siap pesen? Minuman apa?”
Ada air putih ga sih??aq pesennya air putih ajah” Gue nyengir kayak pocong ompong, temen gue langsung berubah wujud jadi Hulk.
Yah, bagi gue itu cuma sedikit (sedikit lagi??) kenorakan gue dalam milih minuman. Bukan hal pertama yang gue alamin sebenernya, seperti saat gue di bali pada libur lebaran, agustus 2011 lalu.
Gue sama temen-temen lagi makan di KFC di pusat perbelanjaan disana, gue sebenernya sudah menolak mentah-mentah proposal yang mereka ajukan untuk makan di KFC, alasannya gue ga mau KETEMU soft drink apalagi makan makanan planet, tau sendiri tempat makan seperti itu selalu identik dengan soft drink, gue benci soft drink rasanya kayak nyiramin tenggorokan gue dengan pipisnya kambing hamil, ato kalo ga seperti disiram bensin campur madu hangat. Tapi berhubung mereka ngancam dengan sadis ke gue menggunakan kalimat yang tidak begitu indah “MAU MAKAN JAM 1 DINI HARI NTAR?MAU TEWAS KELAPARAN SEBELUM SAMPE RUMAH?”, gue pasrah tanpa penolakan apapun. Soalnya kalo gue tetep kekeh juga mau makan di penginapan, gue ga hanya bakalan ngadepin protes mereka tapi juga protes cacing kremi di perut gue.

Mendapat hidangan soft drink gue pasti bakalan panik, gue berharap makan tanpa keselek ato apapun yang mengharuskan gue buat minum. Gue makan dengan pelan-pelan, tugas mulia berjalan tanpa hambatan. Sampe akhirnya disuapan terakhir, gue berasa nelen beras campur agar-agar. Gue lebih panik (lagi), sibuk mencari air putih, ga ada seorangpun yang membawanya, sedangkan persedian gue, gue tinggalin dipenginapan. Gue harus menahan diri agar tidak cekukan, agar campur balok ditenggorokan gue juga semakin menyesakkan, gue berkaca-kaca, “Pulang yuuukkk”. Gue meringis, setelah merayu kanan kiri pake mantra “Datang dan pergi ga ada yang antar jemput” akhirnya mereka mau juga diajak pulang.

Gue baru terselamatkan setelah sampe dipenginapan. Gue minum air putih serakus rakusnya, untung ga sampe menghabiskan satu galon tapi cuma setangah saja. Bukan, bukan setengah galon tapi setengah botol.

Anehnya, semua teori pemotongan sapitagoras (teori apa ini?) itu tidak berlaku saat gue ke Tuban januari lalu. Gue bisa minum tuak yang baru diambil dipohonnya dengan sukses, bahkan ayam tetanggapun ga mati waktu itu, padahal gue udah kawatir banget.

Jadi ceritanya, gue sama temen-temen dari club fotografi dikampus pergi k Tuban buat bersilaturrahmi dengan keluarga temen yang disana. Sebelum berangkat temen-temen emang pada niat kalo ke Tuban harus nyobain tuak sama leggen (minuman dari siwalan), kalo gue sih ga punya niat buat incip-incip ala Benu Belu pada minuman yang ga jelas bentuknya seperti apa (bukannya minuman itu bentuknya cair?ato udah ganti?).Tapi ngeliat ekspresi mereka yang lucu-lucu saat minum, akhirnya gue ikutan nyobain, ga tanggung-tanggung sorenya gue minum leggennya juga. Untungnya, ga ada paus yang terdampar karena itu (Heh?).

Leave a Reply