Sabtu, 24 Maret 2012

Karena Obrolan Ringan

0 komentar
Sebenernya ini udah malem yah,,, waktu di laptop gue udah nunjukin angka 23:43 di malem minggu, cuman gue lagi ga bisa tidur. Gue jadi inget obrolan gue semalem sama anak2 kos. Obrolan dari yang bener sampe yang agak bener, ga kerasa juga semalem kita tidur sampe jam 1 pagi,,,gileee kalo udah ngobrol lupa waktu...

Yang gue sadarin ya dari obrolan ini, ternyata cewek itu dimana2 sama. Gue perhatiin cara temen2 gue ngobrol, ternyata mereka punya toleransi yang sangat bagus dalam berkomunikasi. Mereka tau kapan harus bertanya, kapan harus menyela, kapan harus tertawa, bahkan mereka juga tau caranya mengkritik tanpa menimbulkan sakit hati. Bagi gue, hal-hal seperti ini unik, gue ga menemukan kelembutan dalam berkomunikasi kalo gue lagi sama temen2 cowok gue.

Gue juga baru sadar, ternyata bagi cewek menikah dan punya anak adalah impian yang membahagiakan. Saat gue ngobrol dengan mereka, gue menemukan hal-hal baru yang ga gue pikirin sebelumnya. Mereka menjelaskan dengan detail kondisi yang mereka inginkan setelah menikah kelak, mulai dari dekorasi rumah, pendanaan, kasih sayang dan semua hal dalam rumah tangga. Salah satu temen gue bilang,
Dia: Aku ga mau kalo nikah dirumahku ada orang numpang, bahkan sodara saya sekalipun.
Gue: Loh kenapa???
Dia: Karena aku ga mau suamiku selingkuh, aku ga bisa mempercayakan rumahku dan isinya dalam sentuhan orang lain.. (Kira-kira gitulah jawabannya)
Gue mungkin juga perempuan sama seperti mereka, gue juga memikirkan hal tentang pernikahan tapi gue ga pernah kepikiran tentang hal beginian.


Balik lagi kemasalah komunikasi. Sebenernya gue jarang banget ngobrol sama temen2 kos gue, gue lebih sering menghabiskan waktu gue diluar rumah dengan temen2 gue yang lain yang kebetulan banyak cowoknya. Jadinya, selama ini gue terbiasa dengan cara berkomunikasi khas cowok yang,,,, yah agak beda lah sama cewek. Gue terbiasa dihadapkan dengan cara komunikasi yang agak "kasar" dalam keseharian gue sama temen2 gue. Ternyata banyak hal yang gue lewatin selama ini, mereka satu rumah sama gue, tapi banyak hal yang ga gue tau dari mereka.

Leave a Reply